Bagaikan Makan Buah Simalakama

Makan Buah Simalakama

Pasti kita pernah mendengar arti peribahasa bagaikan makan buah simalakama, memang kalau bicara tentang buah simalakama ini rasanya menjadi serba salah. Pepatah makan buah simalakama artinya adalah dimana diri kita berada dalam posisi yang salah.

Segala apa yang kita lakukan sepertinya tidak ada benarnya, mau maju salah, mau mundur juga tidak benar. Kalau situasi sudah seperti itu maka dapat di ibarat-kan makan buah simalakama.

Orang yang terjebak dalam situasi yang serba salah seperti itu pasti sangat bingung dan tidak mudah untuk mengambil keputusan. Satu-satunya jalan keluar adalah merelakan apa yang mungkin akan dikorbankan untuk jalan keluar tersebut.

Cara menghilangkan rasa takut dalam memutuskan apa yang begitu berat adalah mendekatkan diri pada Sang Pencipta, agar kita diberi petunjuk yang terbaik atas apa yang kita pilih dan putuskan.

Semoga kita semua senantiasa dijauhkan dari yang namanya makan buah simalakama dan hal-hal yang membuat kita bingung untuk menentukan pilihan. Meskipun harus memilih, harapannya apa yang kita pilih adalah keputusan terbaik yang tidak akan disesali dikemudian hari.